***

***

Jumat, 20 April 2012

Relevansi usaha


BAB II
RELEVANSI USAHA

2.1. Mengapa Usaha Dibutuhkan?
Secara geografis Indonesia merupakan negara agraris, tanah yang subur dengan hamparannya yang hijau. Namun realita yang terjadi sampai sekarang Indonesia masih kekurangan kebutuhan pangan, baik dari segi beras, jagung, peternakan, dan lain-lain.  Salah satu solusi untuk mengatasi kekurangan kebutuhan Saat ini Pemerintah melalui Menteri Pertanian telah punya target untuk tahun 2009 dan seterusnya Indonesia sebagai Negara pengimpor beras dan daging. Program ini telah berjalan sejak tahun 2006 dengan berbagai bentuk pembinaan secara perorangan dan perkelompok petani dan peternak pemerintah memberikan pembinaan, penyuluhan dan memberikan bantuan dalam bentuk bibit dan uang sebagai modal usaha.
 Menyikapi hal di atas sangatlah dibutuhkan program pengembangan budidaya domba yang dilaksanakan di pesantren kami. Baik dari segi iklim, tempat dan pemasarannya sudah dijamin oleh pemerintah. Salah satu kebutuhan dari Umat Islam yang setiap tahunnya membutuhkan domba yakni pada hari raya kurban (Idul Adha) yang sampai saat sekarang pengurus mesjid sangat susah dan kewalahan untuk mencari domba kurban.
2.2. Kendala/Masalah  Yang Harus Dipecahkan
Untuk  mewujudkan pembudidayaan domba ini kami terkendala dengan pembiayaan/modal. Untuk itu kami sangat butuh bantuan dari para sumbangan dari donatur/investor dalam hal permodalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar